Penampilan Anak-Anak BSA UIN RADEN FATAH PALEMBANG Di Jalan Pedestrian Sudirman

Sahabat sahabatku yang muslim maupun muslimah.

Kembali lagi bersama kami di website BSA UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Kali ini kami akan menceritakan bagaimana kegiatan BSA pada malam minggu di deretan jalan pedestrian sudirman part 1 (13 MEI 2017).

Biasanya, di jalan pedestrian sudirman sering sekali ada berbagai macam hiburan di deretan jalannya, ada yang menampilkan bakat bakat mereka seperti bermain angklung, bernyanyi bahkan bakat bakat yang lainnya. Panitia sibuk mempersiapkan acaranya, mulai dari menempelkan background untuk photoboth, bahkan meniup balon untuk diberikan kepada anak kecil, dan mempersiapkan untuk acara yang lainnya. Anak-anak BSA ada yang sudah datang dari sore bahkan datang setelah maghrib. Acara anak BSA pada saat itu belum mulai, sedangkan yang lainnya sudah mulai menampilkan bakat bakat mereka di deretan jalan sudirman tersebut. Acara anak BSA belum mulai tetapi orang orang sudah mulai menghampiri stand kami untuk berfoto dengan background yang bernuansa arab, waaahhhh keren sekali ya.

Setelah persiapan selesai, dimulailah acara dengan yang membawa acaranya yaitu saudari Elsa dan saudari Maria, acara di bawakan oleh kedua saudari tersebut dengan sangat bersemangat, dan di isi dengan candaan candaan khas orang palembang. Acara acara yang ditampilkan anak anak BSA yaitu ada ceramah, pidato, marawis, nyanyi (nasyid), dan bahkan ada pemasangan henna gratis (dengan menghafal mufrodat replika klockor atau kata dalam bahasa arab sebanyak 10 mufrodat). Jika si pemakai hena tidak hapal mufrodat atau kata, maka mereka harus membayar dengan seikhlasnya, wah sayang sekali ya dengan cukup menghafal 10 mufrodat yang telah disiapkan oleh panitia mereka bisa dihenai dengan gratis. Banyak yang sudah menghampiri stand BSA, ada yang berfoto, dan ada juga yang minta dihena. Waaahhhh kapan lagi nih bisa di henna gratis dengan hanya menghafal 10 mudrodat, Subhanallah. Dan ada juga pidato berbahasa Arab serta ada juga puisi berbahasa Arab.Selain itu adapula acara hiburan seperti nyanyi (nasyid) dengan lagu lagu bernuansa bahasa arab. Lalu ada juga marawis yang di tampilkan oleh divisi EO (Duta Bahasa Arab). Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Palembang secara langsung dan Alhamdulillah stand BSA sempat didatangi oleh Ibu Fitri.

Hayo kapan lagi mau lihat penampilan dari anak anak BSA (Bahasa dan Sastra Arab)? Jangan lupa saksikan penampilan selanjutnya di jalan Pedestrian Sudirman. Hayo siapa yang ingin di henai dengan gratis? Cukup datang ke stand dan cukup menghafal 10 mufrodat yang telah disiapkan oleh panitia. Jangan lupa ya sahabat-sahabatku yang muslim maupun muslimah untuk hadir.

Tags: No tags

Leave a Comment