Kolaborasi Penelitian Mahasiswa BSA UIN Raden Fatah Palembang dengan IAIN Metro

Kolaborasi Penelitian Mahasiswa BSA UIN Raden Fatah dengan IAIN Metro. Seminar Hasil Tanda dari Selesainya Penelitian Bersama

                     

Radenfatah.ac.id – Palembang, selasa (06/04/2021) 3 Mahasiswa Prodi BSA UIN Raden Fatah menyelenggarakan Webinar Seminar Hasil bersama Mahasiswa IAIN Metro.

Penelitian yang sebelumnya telah berlangsung selama 3 bulan ini membahas mengenai dua buah Novel Arab dari penulis yang berbeda. Adapun yang diteliti adalah Kajian mengenai Intertekstual antara Novel Muzakkirat Tabibah karya Raja Al-Sanea dengan Novel Banat Riyadh karya Nawal El-Sadawi.

Webinar ini dimoderatori langsung oleh Irfansyah Mahasiswa prodi BSA UIN Raden Fatah yang juga merupakan peneliti dalam

Penelitian bersama tersebut. Bersama rekan-rekannya, yaitu Erico Yudaina (UIN RF) serta Faidatul Jannah dan Munawaroh dari IAIN Metro.

“Kedua Novel ini memiliki kesamaan dalam tema, yaitu sama-sama mengangkat tentang perjuangan seorang wanita. Bedanya, jika dalam Novel Muzakkirat Tabibah kita diperlihatkan bagaimana perjuangan seorang wanita yang ingin bebas dari kungkungan adat serta budaya di masyarakatnya. Sedangkan dalam Novel Faidatul Jannah, lebih membahas mengenai kisah seorang perempuan yang tertindas oleh kaum laki-laki.” Terang Erico Yudaina dalam presentasinya.

Webinar yang dihadiri oleh mahasiswa kedua institusi ini pun berlangsung khidmat, terlihat pula antusias dari para peserta dalam memberikan pertanyaan serta tanggapan dari hasil penelitian tersebut. (nsm)

Tags: No tags

Leave a Comment