Dies Natalis FAHUM ke 25

FAHUM HEBAT. Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) UIN Raden Fatah Palembang merayakan hari lahir yang  ke – 25 tahun. Hari kedua ini dibuka langsung dengan kata sambutan dari dekan Fakultas Adab dan Humaniora yakni Ibu Dr. Endang Rochmiatun, M.Hum, selanjutnya dilanjutkan dengan kata sambutan sekaligus peresmian lounching Bilik Melayu Fakultas Adab dan Humaniora oleh Wakil Rektor 1 UIN Raden Fatah Palembang yakni Bapak Dr. Muhammad adil M.A.

Dalam acara ini dilaksanakannya beberapa acara yakni Penyampaian Pesan dan Kesan oleh Dekan dari periode ke periode, pesan dan kesan dari Perwakilan Alumni yakni bapak Solekhudin, M. Hum, dilanjutkan oleh Perwakilan Dosen yakni Bapak Otoman, M. Hum, kemudian dilanjutkan oleh Perwakilan Tenaga Pendidik yakni Bapak M. Tawab, S. Ag dan Perwakilan Mahasiswa yakni saudara  Irfansyah.

Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan untuk pemenang Lomba Pekan Ilmiah. Dalam pengumuman ini terbagi menjadi 2 kategori yaitu  kategori Content Creator dan. Karya tulis Ilmiah. Adapun pemenang kategori konten kreator yakni juara 1 di raih oleh Depi Apriani dkk, Juara 2 diraih oleh Rizky Ramadhan dkk, Juara 3 diraih oleh yuni dan juara harapan 1 di raih oleh Ramzi. Untuk pemenang kategori karya tulis Ilmiah yakni Juara 1 diraih oleh M. Affan Ridhollah dkk. Juara 2 diraih oleh Lia Fathonah dkk, juara 3 diraih oleh Misroni, M. Hum. Juara harapan 1 diraih oleh isnaini Rahmawati, M. Hum, dan juara harapan 2 diraih oleh Riki Walian Dani. Pada acara ini juga ada sesi pemberian penghargaan kepada beberapa kategori yakni diantaranya adalah kategori Mahasiswa Berprestasi Bidang Akademik dan Non Akademik, Tenaga pendidik ASN dan Non ASN, dan Dosen ASN dan Non ASN.

Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang langsung diawali oleh  Dekan Fakultas Adab dan Humaniora dan dilanjuti oleh jajaran Fakultas Adab dan Humaniora. Lalu, adapun para  penampil dari mahasiswa diantaranya : penampilan tim hadroh Fakultas Adab, penampilan Doel Muluk Sinuhun oleh Tim Sejarah Peradaban Islam dan dilanjuti dengan penampilan FS Trimuka.

Banyak sekali doa-doa dan harapan yang dilantunkan untuk Fakultas adab dan Humaniora seperti yang dikatakan oleh Wakil Rektor 1 UIN Raden Fatah Palembang “ Semoga acara ini dapat semakin memotivasi Fakultas Adab dan Humaniora untuk menjadi lebih maju“ ujarnya

Tags: No tags

Comments are closed.