BERIKAN PEMAHAMAN TENTANG IRAN FAKULTAS ADAB DAN HUMANIORA GELAR SEMINAR INTERNASIONAL

Palembang, JPSFAHUM-  fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang gelar acara Seminar internasional dengan tema Indonesia – Iran Relations and Diplomaci: Geo Politics, Repositioning and the Future Cooperation. Yang dihadiri oleh Prof. Drs. H. Muhammad Sirozi, MA.,  Ph.D. (Rektor UIN Raden Fatah), Dr.  Nor Huda, M.Ag., M.A. (Dekan Fakuktas Adab dan Humaniora UIN RF Palembang), Ade Karyana  (Staff Ahli Gubernur Sumatera Selatan),  Mr. Octaviano Alimuddin (Duta Besar Indonesia untuk Iran, dan Mr. Valiollah Muhammadi (Duta bedar Iran untuk Indonesia), serta Mr. Mahdi Abulghasemi yang merupakan ahli budaya Islam di Iran. Selasa (20/02/2018).

kegiatan ini bertujuan Untuk memberikan pemahaman kepada civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang serta terjadinya hubungan yang harmonis antara Indonesia dan Iran. Dalam sambutannya Rektor UIN Raden Fatah Palembang mengatakan Banyak sekali Potensi Kerjasama yang dapat dilakukan oleh Indonesia khuusnya UIN Raden Fatah dengan Negara Iran. Seperti pemanfaatan program Beasiswa, kerja ekonomi dibdang Migas dan Energi, dll.  Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Kedua Duta Besar yang hadir, antara Indonesia dan Iran.

Sebagai sesama negara yang mayoritas penduduknya muslim dan terjalin hubungan baik antara kedua negara  (Indonesia – Iran), tentu kegiatan seminar ini akan menambah wawasan bagi Civitas Akademika secara langsung. banyak sekali kebudayaan di nusantara (Indonesia) yang memiliki kesamaan dengan Iran. Seperti kaligrafi, serapan bahasa Persia dan lain sebagainya.  Dengan kegiatan ini diharapkan antar dua negara khususnya Palembang dapat Saling memahami  masing-masing sejarah dan budaya, Ujar Nor Huda. (LFS/Ari)

Tags: No tags

Comments are closed.