1

Adab Selenggarakan Lokakarya dan Pendampingan Penulisan

FAHUM HEBAT- Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang kembali menggelar kegiatan penting lainnya berupa Lokakarya dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah Bereputasi bagi Dosen dan Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora Tahun 2023, Senin & Selasa (16-17/10/2023), kegiatan ini dilaksanakan secara Hybrid di aula Fakultas Adab dan Humaniora lantai 2 dan Zoom.

 

Kegiatan Academic writing ini dibuka secara resmi oleh Dr. Endang Rochmiatun, M. Hum. Selaku Dekan fakultas adab dan humaniora uin raden fatah palembang. Dalam sambutannya, dekan berharap dengan di adakannya kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan dalam pembuatan artikel ilmiah Bagi Dosen dan Mahasiswa.

 

Tujuan kegiatan ini dilakukan ialah dalam rangka meningkatkan Jumlah Luaran Penelitian Kolaboratif antara Dosen dan Mahasiswa, menyelenggarakan program “Academic Writing Class dengan nama Lokakarya dan Pendampingan Penulisan Artikel ilmiah Bereputasi Tahun 2023.”

Dalam acara ini hadir 27 dosen dan 27 mahasiswa dari FAHUM dan para tamu undangan lainnya yang hadir dalam meramaikan kegiatan ini seperti Ketua Laboratorium Adab, Ketua Prodi, Sekretaris prodi, serta beberapa staf dan dosen.

Pembicara pada acara ini yakni Bapak Prof. Deris Stiawan, M.T., Ph. D dan Antomi Saregar M.Pd di hari keduanya. Masing-masing membahas  Terkait  “Research Topic and Gap, Transforming Thesis Into Articel, Tips and Advice, Publishing Tips, Editing and Proofreading dan AI tools of Writing. yang di dimoderatori oleh Bapak Muhammad Walidin, M.Hum.

“ Ketika membuat karya tulis ilmiah, kita membutuhkan step by step dalam membuat karya ilmiah. Dimulai dari menentukan judul yang tepat, research gap kemudian step of the art methods dan sebagainya “. Ucap Bapak Prof. Deris Stiawan, M.T., Ph. D pada seminar hari ini.

Target yang diharapkan dari acara ini ialah mampu meningkatkan Jumlah Luaran Penelitian Kolaboratif antara Dosen dan Mahasiswa. Dan juga dari kegiatan ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam membuat artikel ilmiah. MIN

Tags: No tags

Leave a Comment