Gambar2

Buka Puasa Bersama Gema Ramadhan

Buka Puasa Bersama Gema Ramadhan

BERTEMAKAN

“Menebar Senyuman Ramadhan Bersama Anak Thafidz”

Dewan Eksekutif Mahasiswa Sudah menyelenggarakan program kerja yang bernuansakan Religi, yaitu buka puasa bersama Gema Ramadhan dan Anak-anak Thafidz, dan kami selaku Panitia Pelaksana mengadakan beberapa lomba seperti: Lomba Mewarnai, Lomba Adzan, dan Lomba mengaji.

Acara tersebut diselenggarakan pada hari  Senin (10/4/2023) di Daerah Pakjo. Buka Puasa Bersama ini bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi dan meningkatkan keimanan dengan memberikan sedikit rezeki kepada saudara muslim kita yang membutuhkan.

“ Kami mengucapkan terima kasih untuk pengaadan acara buka Bersama serta bagi-bagi kebahagian ini, semoga Allah selalu emberikan kita nikmat rezeki yang tak terbatas,” ujarnya Ustadzah. Bagi umat Islam, Ramadhan adalah momen beribadah yang ditunggu-tunggu kehadirannya. Bulan di mana segala kebaikan dan pahala besar telah dijanjikan Allah swt bagi umat muslim.

Dengan memahami secara maksimal hal yang demikian, maka diharapkan pada momen Ramadhan bulan yang suci ini, mampu terwujud kedamaian. Sehingga masyarakat nyaman dalam melaksanakan ibadah secara maksimal bagi yang muslim. Bagi yang bukan muslim juga nyaman dalam melaksanakan kegiatan kesehariannya.

Jika nanti terdapat berbagai perbedaan di masyarakat. Seperti perbedaan puasa dan tidak puasa (muslim dan bukan muslim) karena kalau yang muslim tentunya wajib berpuasa terkecuali bila ada udzur. “Kami berharap lewat program ini selaku pengurus DEMAFAHUM dapat mengadakan kegiatan seperti ini lagi tiap tahunya Pada bulan Suci Ramadhan, karena dari program inilah kami dapat terjun langsung ke masyarakat dan dapat berinteraksi langsung kepada anak anak thafidz yang berada di luar sana.

Tags: No tags

Comments are closed.