Melalui Pekan Kreatifitas Mahasiswa, DEMAFAHUM Galih bibit unggul Mahasiswa

Bakat Merupakan Harta Karun bagi setiap Inidividu. Apalagi sebagai mahasiswa yang mengukir jati diri sangat penting membicarakan apa aitu bakat. Bakat ada yang terlahir dari kecil ataupun harus dilatih sehingga muncul. Bakat ada yang ia sadari ada yang ia tak sadari. Bakat ada yang Akademik maupun ada yang non Akademik. Berbicara tentang bakat kira-kira apa sih bakat kamu?

Melalui Ajang Pekan Kreatifitas mahasiswa seni budaya dan olahraga yang dilaksanakan pada tanggal 20-21 Maret 2023 di fakultas adab dan humaniora. Menjadi sarana bagi Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas adab dan Humaniora mengembangkan bakat dan mencari bibit unggul. Adapun perlombaan yang demaf usung antara lain : Desain Grafis, Aksara Jawi, Puisi Budaya, Cerdas Cermat, Futsal, Ghina Arabic, Debat dan Story Telling disambut hangat oleh seluruh mahasiswa fakultas adab dan Humaniora.

“ Melalui acara ini, kami mencari bibit unggul. Setelah menemukannya kami akan membawa mereka ke kanca yang lebih tinggi mewakili fakultas. Yaitu nasional dan international” Ujar Mgs Rafly Yazid zaidan selaku ketua pelaksana acara ini, ia menambahkan selain mencari bibit unggul demaf juga memperat Rasa Persaudaraa antara satu mahasiswa jurusan dengan mahasiswa sesama jurusan ataupun beda jurusan di fakultas adab dan humaniora.

Hal ini sejalan denga apa yang diucapkan Gubernur mahasiswa fakultas adab dan humaniora. “ Kalau dasar kami udah kuat, mau Badai sekalipun tak bakal Goyah “ Ucap Irfansyah dengan yakin. Ia menyakini bahwa setelah acaranya ini, fakultas adab haram untuk kalah pada ajang apapun. “ pertama eratkan persaudaraan, kedua mencari bibit unggul dan ketiga naikkan semangat berdaya saing yang positif “ tambah ia selaku gubernur mahasiswa. Irfansyah menilai jangan jauh jauh ke tempat lain, jika semangat dan pola pikir mahasiswa saja jauh dari kata persaingan positif. Maka kata menang hanya mimpi. Dan kalaupun ada hanya itu itu saja. Kami mengharapkan sebuah prinsip “Maju Bersama Hebat Semua “

Pada ajang kali ini, demaf menggali bibit unggul dari semua prodi. Acara yang di usung selama 3 hari harus dipangkas menjadi2 hari. Karena pada tanggal 22 itu tanggal merah. Dan acara yang diusung 2 tempat hanya bisa 1 tempat karena bertabrakan dengan persiapan Akreditasi Ilmu perpustakaan. Memang jauh seperti yang direncanakan namun bukan berarti demaf menyerah. Acara Pekan kreatifitas mahasiswa dipersiapkan dengan baik hingga mencapai tujuan yang diinginkan.

Beberapa pemenang lomba di dominasi oleh masing-masing prodi dengan keunggulan cabangnya. Missal politik islam berhasil memenangkan Debat, prodi sejarah peradaban islam berhasil memenangkan Aksara Jawi, Prodi Ilmu perpustakaan berhasil memenangkan Cerdas cermat dan prodi Bahasa sastra arab berhasil memenangkann Puisi Budaya

Pada saat penutupan, 21 Maret 2023 Pukul 15.00 bertempat di Laboratorium Fakultas adab dan humaniora, di hadiri oleh seluruh peserta dengan jumlah kurang lebih 70 orang. Di hadiri juga gubernur mahassiswa fakultas adab, sekretaris prodi sejarah peradaban Islam ibu  fitriah, M.Hum, Kepala Laboratorium Bapak Solehudin, dan Ketua Pengembangan Minat dan bakat mahasiswa fakultas adab bapak Muchlis Minako, M.Hum.

Penutupan yang sangat meriah dengan penuh sorakan demi sorakan, Adapun pemenang juara umum di wakili oleh jenderal jurusan masing-masing yang ditugaskan oleh Demaf untuk merangkul mahasiswa jurusannya. Juara Harapan di pegang oleh Jurusan Ilmu perpustakaan diwakili Jenderal Syahrial, Juara 3 Umum di pegang oleh Jurusan politik Islam di wakili oleh Eka, Juara 2 Umum dipegang oleh Jurusan Sejarah Peradaban islam di wakili oleh Putra, dan Juara 1 Umum dipegang Oleh Bahasa sastra arab diwakili Nurul fadhilah.

Kegiatan yang sangat seru, yang sudah vakum selama beberapa tahun. Banyak mahasiswa yang menantikannya dan semoga acara ini terus dilaksanakan dengan baik lagi kedepan. Jadi masih ragu untuk berkembang? Kita ada fakultas yang baik juga DEMAF yang baik. Ayok berkembang Bersama , wujudkan cita. Mari tumbuh, Berkembang dan Berbunga.

Tags: No tags

Comments are closed.