WhatsApp Image 2022-11-09 at 19.13.21

mahasiswa magister sejarah peradapan islam ikut seminar kolaboratif internasional hasil penelitian kajian Melayu

Fakultas adab dan humaniora, UIN Raden Fatah Palembang, melakukan kolaboratif internasional hasil penelitian kajian Melayu, yang dilaksanakan pada hari Kamis 10 November 2022, dalam kegiatan ini ikut hadir dekan fakultas adab dan humaniora, wakil dekan I dan III, prodi S2 sejarah peradaban Islam, dan sekprodi S1 sejarah peradaban Islam serta para dosen dan mahasiswa.

Para pemateri dalam kegiatan ini di antaranya Dr. Muh. Syawaludin, M. Ag. Dari UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Mohammad Nabil Almunawar, M. SC Dari universiti Brunai Darussalam, Dr. Elyta ,. S. Sos,. M. Si universitas Tanjungpura serta dari mahasiswa S2 UIN Raden Fatah Palembang Muhammad Affan Ridhollah dan Muhammad Ilmi Luthfi.

Dr. Endang Rohmiatun M. Hum. Selaku dekan fahum dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih kepada para pemateri baik dari universiti Brunai Darussalam, universitas Tanjungpura, dan UIN Raden Fatah Palembang. Mengucapkan terimakasih atas kontribusinya dalam seminar ini.

Beliau menambahkan bahwa penelitian tentang Melayu ini sangat di minati banyak para peneliti, sehingga ragam dan identitas Melayu menjadikan suatu yang menarik, misal aksara Jawi yang dipakai oleh para sultan dalam pengunaan dalam surat-surat penting lain, bahkan di tulis di dalam mata uang.

Dan harapan beliau semoga dengan adanya penelitian dalam seminar ini, dapat mempererat hubungan sehingga dapat melakukan tindak lanjut ke penelitian kedepannya. Serta untuk para audiens bisa mengambil pelajaran dari para pemateri sehingga dapat meningkatkan kemampuannya dalam bidang pendidikan.

 

Tags: No tags

Comments are closed.