Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah MoA dengan Suara Nusantara

Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melakukan nota kesepakatan bersama Memorandum of Agreement (MoA) dengan Koran Harian Umum Suara Nusantara di lantai 3 Gedung Fakultas Adab dan Humaniora, Kamis (27/2/2020).

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang, Dr Norhuda Ali MAg MA mengatakan tujuan MoA dengan Suara Nusantara untuk mengembangkan Sumber daya manusia (SDM) demi meningkatkan kualitas lembaga pendidikan yang dikelola.

Mendorong peningkatan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bagi Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang. Kemudian peningkatan layanan publikasi bagi Koran Harian Umum Suara Nusantara dan untuk sharing informasi dan ilmu pengetahuan.

“Kita juga ingin mempererat ukhuwah Islamiyah dan jaringan kerja sama antara Fakultas Adab dan Humaniora UIN dengan Koran Harian Umum Suara Nusantara,”ujarnya.

Sementara itu Pimpinan Redaksi Koran Harian Umum Suara Nusantara, Agus Harizal Alwi Tjikmat menyambut baik MoU dengan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang. Kerjasama tersebut berperan untuk meningkatkan dunia pendidikan di Sumsel serta menjalin hubungan baik dengan civitas akademik UIN Raden Fatah terutama Fakultas Adab dan Humaniora.

Kerjasama yang dijalin dikatakannya, meliputi pendidikan dan pengajaran serta pelatihan jurnalistik, focus group discussion pengembangan jaringan kerjasama dan publikasi tulisan ilmiah dosen dan mahasiswa serta liputan berita kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan memperingati Hari Jadi ke-22 Tahun Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah serta launching website Fakultas. Peringatan hari jadi dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng, pemecahan balon, penampilan hadroh mahasiswa, ceramah serta doorpize memperebutkan beragam hadiah menarik. (ima)

sumber : http://koransn.com/fakultas-adab-dan-humaniora-uin-rf-moa-dengan-suara-nusantara/

Tags: No tags

Leave a Comment