Prodi SKI Laksanakan Studi Ilmiah

[:id]

FAHUM-UINRF,– 59 mahasiswa Program Studi Sejarah dan Peradaban Islam (Prodi SPI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) UIN Raden Fatah Palembang, laksanakan studi ilmiah Palembang-Jakarta-Bandung. Kegiatan studi ilmiah ini dilaksanakan selama tujuh hari mulai dari 14-20 juli 2018. (16/07/18).

Dekan FAHUM (Dr. Nor Huda, M.Ag. M.A.) dalam sambutannya berharap “mahasiswa dapat benar-benar memanfaatkan kegiatan ini untuk mencari data-data untuk bahan skrips”i. Mahasiswa diharapkan dapat membawa nama baik Universitas (UIN RF) dan Fakultas Adab terutama prodi Sejarah dan Perubahan Islam.

Dalam kegiatan ini didampingi oleh seorang Dosen Pembimbing; Padila, S.S., M.Hum dan Solehdin, S. Ag. M.Hum. Kegiatan ini sebagai Praktik lapangan oleh mahasiswa dari metode dan teori yang selama ini dipelajari di ruang kelas perkuliahan. Dalam studi ilmiah ini mahasiswa difokuskan untuk mencari data penelitian di Arsip Nasional dan Perpustakaan Nasional untuk mencari data yang berhubungan dengan skripsi sebagai bahan skripsi mereka..

Kegiatan lainnya mahasiswa akan berkunjung ketempat-tempat bersejarah di Jakarta dan Bandung, seperti lubang Buaya, Museum Gadjah Mada, tangkuban perahu dan masih banyak lagi. Kemudian di Bandung mahasiswa akan melakukan studi banding dengan Universitas Padjajaran. (LM/ARI/BUDI)

[:]
Tags: No tags

Comments are closed.