Agar Mahasiswa Bidik Misi “Unggul” Wakil Dekan 3 Fakultas Adab bentuk Komunitas Bidik Misi

Palembang, JPSFAHUM.– Wakil Dekan 3  Fakultas Adab dan Humaniora (H. Dola Sobari, M.Hum) mengajak mahasiswa penerima Beasiswa Bidik Misi untuk menjalin silaturrahmi dan sekaligus memberikan pengarahan kepada mahasiswa, hadir mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi angkatan 2015, 2016, dan 2017 jurusan SPI (Sejarah Peradaban Islam), POLIS (Politik Islam), BSA (Bahasa dan Sastra Arab), dan IP (Ilmu Perpustakaan). kegiatan berlangsung di Aula Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang, Selasa (27/02/2018).

Masih menurut H. Dola Sobari, M.Hum, bahwa Beasiswa Bidik Misi merupakan upaya pemerintah dalam memberikan bantuan biaya pendidikan kepada mereka yang memiliki keterbatasan kemampuan ekonomi serta mempunyai potensi dan kemauan untuk menyelesaikan pendidikan tinggi. Kegiatan yang baru pertama kali digagas ini dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun ke-20 Fakultas Adab dan Humaniora (27 Feb 1998 – 27 Feb 2018).

Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pengarahan dan membahas mengenai nilai IPK  mahasiswa dan sekaligus pembentukan Komunitas Bidik Misi Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang. Dibentuknya komunitas ini untuk mempermudah dalam pengumpulan berkas berkas bidikmisi serta mahasiswa dapat membuat  kegiatan  dalam bidang akademik lebih menonjol dan mahasiswa mampu bersaing baik diluar maupun di dalam kampus.

Dalam Kesempatan terpisah Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang mengatakan “Diharapkan mahasiswa penerima beasiswa bidik misi dapat memberikan contoh yang baik kepada mahasiswa dalam prestasi, mampu bersaing dengan komunitas lain, serta dapat bersosialisasi kepada masyarakat dengan baik dan kedepannya komunitas Bidik Misi bisa  menonjol secara akademik”. Ujar DR. Nor Huda.

Setelah dilakukan pemilihan ketua komunitas, Arifin (SPI) terpilih sebagai ketua Komunitas Bidik Misi Fakultas Adab dan Humaniora. Leni Mastuti (SPI) sebagai wakil ketua, Hendra (POLIS) sebagai Sekretaris, Hamli (IP) sebagai Bendahara, dan Yasin (BSA) sebagai koordinator kegiatan. Dengan dibentuknya kepengurusan ini diharapkan Komunitas Bidik Misi dapat membuat kegiatan-kegiatan yang bernilai positif.

“dalam komunitas ini, kita harus saling bekerja sama. Dalam pengumpulan berkas bidikmisi harus ada yang mengkoordinir. Selain itu, kita akan mengadakan kegiatan kajian motivasi untuk sukses dalam akademik dan sharing informasi. Mahasiswa Penerima Bidik Misi harus mampu membuat Karya Tulis Ilmiah”, kata Arifin. (ML/LM).

Tags: No tags

Comments are closed.