Liputan Media: Pesan Ketua Pecinta Sejarah UIN

Palembang, FAHUMUINRF.– Kepala Museum Pahlawan Nasional Dr. A.K Gani Priyanti Gani mengajak, masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) untuk tidak melupakan jasa para pahlawan terutama Dr AK Gani.

Priyanti menjelaskan, bahwa A.K Gani merupakan pahlawan 3 zaman yang luar biasa untuk Sumatera Selatan, Beliau adalah Gubernur pertama Sumatera Selatan, Gubernur militer Sumatera Selatan, pelopor pembangunan jembatan Ampera, yang merupakan hasil pampasan perang dari jepang, beliau juga mendirikan UNSRI, mendirikan Pupuk Sriwijaya.

“Pak AK Gani juga diangkat sebagai menteri kemakmuran, menteri perhubungan, dan mentri pertanian, dan mempelopori membuka bandra di Talang Betutu yang sekarang bandara Sultan Mahmud Badaruddin II “, katanya pada diskusi sejarah di radio Trijaya yang terletak di Jalan Hangtuah, Selasa (28/11).

Sedangkan mahasiswa Fakultas Adab Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (RF) Afif Amirullah berkesempatan menjadi salah satu tamu pada diskusi sejarah di radio Trijaya mengemukakan, hal yang serupa.

“Kita harus berbangga punya pahlawan seperti A.K Gani, selain mahir dibidang militer beliau juga (A.K Gani) , mahir dibidang politik, dan pandai dibidang kedokteran, jadi kita harus bangga punya pahlawan seperti A.K Gani”, katanya.

Sebagai seorang pemuda harapan bangsa mari kita menjadi pahlawan, pahlawan dalam arti dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa lewat prestasi-prestasi yang membanggakan dan dapat mengharumkan nama bangsa dan Negara.

“Karena maju dan mundur sebuah bangsa ada ditanggan para pemuda pemudi bangsa, dan itu amanah dari para para pejuang, pahlawan” bangsa Indonesia,” katanya.#osk

—————

Berita terkait Klik di; http://beritapagi.co.id/2017/11/29/jangan-lupakan-kepahlawanan-ak-gani.html

Tags: No tags

Comments are closed.