Fakultas Adab dan Humaniora sukses Laksanakan Orientasi Mahasiswa Baru Strata 2 SKI

Palembang, FAHUMUINRF.– PROGRAM Magister (S2) Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI) UIN Raden Fatah Palembang sukses menggelar Kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru Angkatan 2017.

Hal dilakukan setelah Ada SK Rektor yang mengamanatkan Program Magister yang Ada Di Pascasarjana UIN Raden Fatah dikembalikan ke Fakultas, terutama Program Studi yang Ada Homebasenya di Program Strata 1.

Maka sudah menjadi kewajiban Pihak Fakultas untuk melaksanakan Kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru Angkatan 2017 yang diadakan selama 3 hari (12-14/10/2017) yang sekaligus sebagai tanda dimulainya Kegiatan Akademik di Magister (S2) SKI (13/10/17).

Dr. Nor Huda, M.Ag, MA, selaku Dekan Fakultas Adab dan Humaniora menyampaikan bahwa berdasarkan SK Rektor tanggal 26 Mei 2017 dan PMA No. 53 Tahun-2015 mengatur bahwa pihak fakultas diberikan hak dan tanggungjawab Pengelolaan Program Magister (S2) yang Linier difakultas yang Ia pimpin.

Dalam wawancara terpisah, Dr. Nyimas Umi Kalsum, M. Hum, yang menjabat sebagai Kaprodi Program Magister (S2) SKI menyatakan bahwa ada 15 orang mahasiswa baru yg dinyatakan lulus dan diterima sebagai mahasiswa baru Angkatan 2017.

Setelah kegiatan ini akan dilanjutkan kuliah Matrikulasi dalam waktu dekat untuk penyeragaman visi dan misi perkuliahan yang berbasis Sejarah dan Kebudayaan Islam Melayu. (Ari)

Penulis Kemas A. R. Panji (Ari) adalah Staf Akademik Fak. Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang.

Tags: No tags

Comments are closed.