nadia

Mahasiswa Alumni BSA FAHUM UIN Raden Fatah Palembang Juara Lomba Spelling Bee Bahasa Arab di Universitas Kuwait

Fahum Hebat,Kuwait City, 7 Desember 2023 – Prestasi gemilang kembali diraih oleh mahasiswa Indonesia di kancah internasional. Kali ini, seorang mahasiswa asal Indonesia berhasil meraih juara dalam Lomba Spelling Bee Bahasa Arab (مسابقة التهجئة الدولية باللغة العربية) yang diselenggarakan di Universitas Kuwait.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai negara, Nadya Syafira Putri, mahasiswa asal Indonesia, menunjukkan keunggulan dalam kemampuan mengeja kata dalam Bahasa Arab. Lomba Spelling Bee ini diadakan sebagai bagian dari upaya Universitas Kuwait untuk mempromosikan dan memperluas pemahaman tentang bahasa Arab di antara mahasiswa internasional.

Nadya Syafira Putri, mahasiswa Bahasa Arab di Pusat Kajian Bahasa Kuwait University merupakan seorang alumni jurusan Bahasa dan Sastra Arab di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang. Ia berhasil memukau juri dan penonton dengan keterampilan linguistiknya yang luar biasa. Ia berhasil mengalahkan peserta-peserta dari berbagai negara di setiap babak kompetisi.

Dalam wawancara usai kemenangannya, Nadya mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan yang diterimanya dari keluarga, teman-teman, dan dosen di universitasnya. “Saya merasa bangga dapat membawa nama Indonesia di kancah internasional, terutama dalam bidang Bahasa Arab yang merupakan minat dan passion saya,” ujar Nadya .

Prestasi Nadya Syafira Putri ini tidak hanya mencerminkan dedikasinya dalam mempelajari bahasa Arab, tetapi juga memberikan inspirasi kepada mahasiswa lain di Indonesia untuk menggali potensi mereka di kancah internasional. Diharapkan, prestasi ini dapat menjadi dorongan bagi generasi muda Indonesia untuk terus mengejar impian mereka dan berprestasi di tingkat global.
Dalam wawancara eksklusif setelah meraih kemenangan gemilangnya, Nadya dengan senyum cerah di wajahnya, menyampaikan pesan kepada rekan-rekannya di Indonesia, “Saya ingin memberikan pesan kepada semua mahasiswa di Indonesia, bahwa kita memiliki potensi besar. Jangan ragu untuk mengejar impian kalian, bahkan jika itu di kancah internasional. Keyakinan diri dan tekad untuk terus belajar adalah kunci keberhasilan.”

Nadya juga menyoroti pentingnya dedikasi dan semangat dalam mengejar ketertarikan dan passion. “Bahasa Arab bukan hanya sebuah mata pelajaran, tapi lebih dari itu, ini adalah sebuah dunia yang indah. Saya selalu percaya bahwa ketika kita mencintai apa yang kita pelajari, kita akan mampu meraih prestasi yang luar biasa,” ujarnya dengan antusias.

Selain itu, Nadya Syafira Putri juga mengingatkan pentingnya dukungan dari lingkungan sekitar. “Saya sangat beruntung memiliki keluarga, teman-teman, dan dosen yang selalu mendukung dan memotivasi saya. Mereka adalah sumber kekuatan saya. Oleh karena itu, mari kita saling mendukung dan memotivasi satu sama lain untuk meraih impian kita.”

Kesan yang mendalam dirasakan oleh Nadya Syafira Putri dari pengalaman ini adalah rasa syukur dan bangga. “Ini bukan hanya kemenangan saya, tetapi kemenangan untuk Indonesia. Merasakan bendera merah putih berkibar di kancah internasional begitu membanggakan. Saya berharap prestasi ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkarya dan mengharumkan nama Indonesia di dunia,” tutup Nadya Syafira Putri dengan penuh semangat.

Tags: No tags

Leave a Comment