WhatsApp-Image-2019-05-16-at-11.15.281-300x200

Pelatihan Pelopor Sejarah Dan Buka Bersama Komunitas Pecinta Sejarah Tema : Masuknya Islam Di Indonesia Dan Sumatera Selatan

 

Komunitas Pecinta Sejarah FAHUM UIN RF, (Rabu, 15 Mei 2019, Ruangan Kelas FAHUM UIN RF, A.A.2.5) Dalam kegiatan tersebut Komunitas Pecinta Sejarah, mengadakan pelatihan pelopor sejarah untuk menambah wawasan bagi mahasiswa jurusan Sejarah Peradaban Islam. Yang di khusus kan bagi mahasiswa baru jurusan Sejarah Peradaban Islam angkatan 2018. Dalam kegiatan tersebut di hadiri juga Kepala Prodi SPI, Bapak Padila, S.S., M.Hum., Bapak Kemas A.R. Panji selaku pembimbing Komunitas Pecinta Sejarah, Kak Surnanto dan Kak Doni selaku MPK (Majelis Permusyawaratan Komunitas ), Pendiri Komunitas Pecinta Sejarah, MPK yang lainnya. Pada kegiatan tersebut pengurus Komunitas Pecinta Sejarah menargetkan kepada Mahasiswa Jurusan Sejarah Peradaban Islam angkatan 2018. Untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut demi menambah wawasan dan menambah pengalamannya. Kami berharap dengan ada kegiatan ini bisa menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan ujar “Ketua Komunitas Pecinta Sejarah ( M. Desta Ramadoni).

         Dalam kegiatan tesebut pemateri, merupakan Sejarawan Sumsel yaitu Bapak Kemas A.R. Panji, S.Pd, M.Si. Dalam susunan acara tersebut yang di awali dengan pembukaan Al-Fatiha, dilanjutkan Tilawah Qur’an, Kata Sambutan dari Bapak Padila S.S.M.Hum, Kata Sambutan dari M.Desta Ramadoni, dilanjutkan materi tersebut dan ditutup dengan doa dan buka puasa bersama.

           Dalam kegiata ini dihadiri oleh kurang lebih 10 Mahasiswa Jurusan SPI 2018, Dan tercampur oleh beberapa Mahasiswa Jurusan SPI Angkatan 2015, 2016 dan 2017. Acara tersebut berlangsung khusyuk, santai dan menghibur karena pada sesi makan bersama tercipta rasa kekeluargaan dan kebersamaan (SA/KB)

Galeri Foto

Tags: No tags

Comments are closed.