Mahasiswa Prodi Politik Islam Kunungan Akademik ke DPR RI

[:id]

FAHUM-UINRF,- Mahasiswa Program Studi Politik Islam (Prodi Polis) Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Laksanakan kegiatan kunjungan akademik ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di Jakarta, Senin (23/7/18).
Rombongan Prodi Polis FAHUM UIN Raden Fatah Palembang didampingi oleh beberapa orang doesn yakni Kiki Mikail, M.A., Rylian Chandra, M.A., Yulion Zalfa, M.A., Niko Oktarius Adityas, M.A., dan Sirajudin Fikri, M.Hum. Di Gedung DPR RI Rombongan UIN Raden Fatah Palembang diterima secara bersamaan dari rombongan STKIP Subang Jawa Barat. Semuanya disambut oleh Humas DPR RI, yang diwakili oleh Kasubbag Penerangan Sekretariat Jenderal DPR RI, Ibu Erna, S.Sos.
Dalam Sambutannya Sirajudin Fikri, M.Hum mengatakan bahwa “Kunjungan ini dalam rangka memberikan edukasi kepada mahasiswa Polis, terkait DPR RI sebagai lembaga negara”. Paparan disajikan oleh Dr. Rohani Budi Prihatin (peneliti madya di lembaga penelitian DPR RI), sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Kata Kiki.
Dalam wawancara via Seluler Rylian Chandra, M.A., mengatakan bahwa “Kegiatan kunjungan akademik berlangsung Selama satu setengah jam, mahasiswa Polis diberikan materi seputar fungsi lembaga DPR dan para anggota DPR RI di masing-masing komisi yang ada, ujar Rylian.
Mahasiswa Polis FAHUM UIN Raden Fatah Palembang dan STKIP Subang Jawa Baratberkesempatan mengunjungi langsung beberapa tempat (ruang dan gedung yang ada di gedung parlemen) di DPR RI, melihat secara langsung. Kunjungan ini diakhiri dengan sesi foto bersama, dan serah terima cinderamata dari Prodi Polis FAHUM UIN Raden Fatah Palembang kepada Sekretariat Jenderal DPR RI. (ARI/BUDI)

[:]
Tags: No tags

Comments are closed.