jjj

1983 Peserta Dinyatakan Lulus USM UIN Raden Fatah Palembang 2018

[:id]

FAHUM-UINRF,– sebanyak 1983 peserta dinyatakan Lulus USM UIN Raden Fatah Palembang, para peserta tersebut yang berjumlah 4.227 USM 2018, sudah dapat melihat pengumuman hari ini (23/7/18).

Hasil pengumuman kelulusan Ujian Saringan Masuk (USM) 2018 di Website UIN Raden Fatah Palembang, pada pukul 16.00 WIB. Namun dihimbau kepada visitor web yg jumlah banyak dan serentak untuk tetap bersabar. laman web yang bisa diakses http://pengumuman-um.radenfatah.ac.id/ dengan cara mengetik no tes dan data kelahiran (tanggal-bulan-tahun).
Tingginya minat para calon mahasiswa yang ingin masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, terkhusus di Uiniversitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatahh Palembang membuat pihak UIN Raden Fatah melaksanakan seleksi penerimaan mahasiswa baru dalam 5 tahapan ujian masuk mahasiswa baru (SPAN-PTKIN, SNMPTN, UMPTKIN, SBMPTN, dan USM).
Bedasarkan data PUSTIPD – UIN Raden Fatah Palembang terdaftar mahasiswa yang ikut mendaftar secara online untuk masing-masing pilihan sebanyak 4.227 Pilihan satu (P1) begitu juga dengan P2 dan P3 sehingga ditotal dari ketiga pilihan menjadi 12.681.
Prof. Drs. H.M. Sirozi, M.A., Ph.D. (rektor), kemarin memimpin secara langsung sidang kelulusan pelaksanaan seleksi ujian masuk mahasiswa baru jalur mandiri (USM), di hotel Grand Puncak – Pangkal Pinang – Bangka, Rektor dan seluruh unsur pimpinan serta civitas akademika mengucapkan “Selamat kepada peserta yang dinyatakan lulus”, dan kami himbau untuk segera registrasi di UIN Raden Fatah Palembang mulai tanggal 24/7/18.
Rektor dalam Sambutannya pada acara pembukaan kemarin mengatakan bahwa “Hasil sidang kelulusan ini berdasar hasil ujian CBT dan seleksi administrasi secara online dan hari ini pada pukul 4 diumumkan melalui website UIN Raden fatah Palembang dengan alamat link: http://pengumuman-um.radenfatah.ac.id/
Menurut Sirozi bahwa “UIN Raden Fatah Palembang akan terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan, “Pada prinsipnya 5 tahapan yang sudah berjalan ini hendaknya dievaluasi apa-apa yang menjadi kendala dan kekurangan, kedepan (tahun 2019) pelasanaan seleksi masuk UIN diharapkan menjadi labih baik lagi” ujar rektor.
Dalam kesempatan terpisah Kepala biro AAKK UIN Raden Fatah Palembang mengatakan bahwa UIN raden Fatah sejak tahun 2015 telah menerapkan ujian berbasi komputer atau dikenal dengan istilah Computer Based Test (CBT), dengan sistem ini calon mahasiswa melaksanakan proses pendaftaran sejak awal dengan sistem online, dan ujian CBT di Laboratorium Komputer milik UIN, dan melakukan registrasi pembayaran melalui bank-bank yang telah bekerjasama Bank Sumselbabel, BRI, dan Mandiri. (ARI/BUDI).

Galery foto.

[:]
Tags: No tags

Comments are closed.