Komuitas Pecinta Sejarah Fakultas Adab, Sukses Gelar Pelatihan Jurnalistik 2018

Palembang, JPSFAHUM.— Komunitas Pecinta Sejarah (PESE) Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, gelar Pelatihan Jurnalistik bekerjasama dengan Palembang Ekspres. Dengan tema “Antara Seni dan Informasi, menangkal Hoax dengan Informasi Terpecaya”. Kegatan ini dilaksanakan di Aula FAHUM UIN Raden Fatah Palembang. Acara dibuka langsung oleh Dr. Nor Huda, M.Ag., M.A. (Dekan FAHUM), didampingi oleh H. Dola Sobari, M.Hum (Wakil Dekan III), Kemas A.R. Panji, M.SI., Tri Nurwanto (General Manager Palembang Ekspres) beserta jajarannya, serta para dosen tamu undagan lainnya, jumat (09/03/18).

Tampak antusia peserta yang hadir dalam mengikuti pelatihan jurnalistik terdiri dari Utusan Mahasiswa UIN Raden Fatah dari Fakultas Adab, Dakwah, dan Tarbiyah, serta Universitas Muhammadiyah Palembang dan Siswa SMAN 3 Palembang, yang berjumlah 115 peserta.

Dalam pelatihan seluruh peserta dilatih dan diajarkan tentang cara menulis berita yang baik, Fotografi, Layout serta Dasar hukum dan kode etik jurnalisme. Bahkah dalam praktik penulisn terlihat antusias peserta yang mencoba mengirimkan tulisan untuk dikoreksi serta mengajukan pertanyaan seputar jurnalistik.

“Menulis itu sesuatu yang sangat susah, maka kesempatan (Pelatihan) ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa agar mau menulis. Selain itu akan memacu mahasiswa serta mampu menulis karya tulis ilmiah atau Skripsi. Dengan adanya kerjasama ini publikasi tentang Fakultas Adab dan UIN Raden Fatah dapat lebih meningkat serta muncul jurnalis-jurnalis muda yang mempunyai kemampuan handal”, harap Nor Huda dalam sambutanya.  

Untuk Menjadi Jurnalis atau penulis yang berkualitas tentu tidak mudah, apalagi penulis yang tulisan banyak diminati serta inspiratif, dibutuhkan kemauan yang kuat dan sungguh-sungguh. (LM/ARI).

—————————————————

*Kontributor berita:  Leni Mastuti / Kemas Ari

Tags: No tags

Comments are closed.