Peringatan HARLAH Fakultas Adab dan Humaniora ke-24

FAHUM HEBAT. Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang merayakan Harlah ke – 24 Yang dilaksanakan pada 02 Maret 2022 bertempat di Gedung C Ruang Labroraturium Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang.

Dalam memperingati Harlah FAHUM terdapat tiga agenda  yakni Webinar Series, MOA dengan  Pascasarjana UIN Imam Bonjol dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya Palembang, Peresmian Podcast “Sesah FAHUM” dan Pemberian Penghargaan bagi staf/karyawan dan dosen.

Pertama, Kegiatan Harlah ke – 24 FAHUM tersebut diadakan juga Webinar Bersama dengan tiga PTKIN yakni UIN Imam Bonjol Padang, UIN Raden Fatah Palembang,  dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.  Webinar Series  yang bertema “ PERADABAN ISLAM DALAM BINGKAI : Sejarah, Arkeologi, dan Filologi. Narasumber dalam Webinar ini antara lain : Berlian Susetyo UIN Raden Fatah Palembang ( Perkembangan Sarekat Islam di Daerah Musi Rawas Karesidenan Palembang Tahun 1911-1942), Muhammad Ilmi Luthfi UIN Raden Fatah Palembang ( Keteraturan Adat dan Regulasi Hukum di Kesultanan Palembang Darussalam ), Tati Rohayati UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ( Keteraturan Adat dan Naskah Sunni : Tanya Murid pada Gurunya di Abad Ke 18-19), Nana Sudiana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ( Sejarah Peradaban Islam dalam Persepektif Historis Arkeologis dan Filologi), Harun Arrasyid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ( Antara Islam dan Dinamika Sosial : Melihat Muhammad dari Sudut Pandang Sosiologi), Wulandari Nurul Utami UIN Imam Bonjol Padang ( Perkembangan Islam di Sumatera Barat (Perspekif ArkeologisFilologis), Egi Gianturi UIN Imam Bonjol Padang (Sejarah masuknya Islam di Pantai Barat Sumatera (Sumatera Barat)) dalam Webinar ini di moderatori oleh Dosen UIN Raden Fatah Palembang yakni Bapak Nurfitri Hadi., MA.

Kedua, FAHUM mengadakan MOA dengan  Pascasarjana UIN Imam Bonjol dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya Palembang. Yang dilakukan dengan Daring VIA Zoom dan Penandatanganan ditempat.  dihadiri oleh  Prof. Dr. Firdaus., M.Ag (Direktur Pascasarjana UIN Imam Bonjol Padang),  Dr. Endang Rochmiatun, M.Hum (Dekan fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang), Saiful Umam, Ph.D Dekan fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr. Ismet, S.Pd., M.Si (Wakil Dekan I FKIP Universitas Sriwijaya Palembang),  dan Dr. Hj. Hamidah, M.Ag. Wakil Rektor III UIN Raden Fatah Palembang. Dalam kesempatan ini  masing-masing PTKIN menyepakati  Kerjasama di bidang Tridharma Perguruan Tinggi yakni pada Bidang Pendidikan, penelitian dan pengabdian. Diharapkan dengan Kerjasama ini melahirkan gagasan-gagasan pemikirian yang membuat citra Lembaga semakin baik kedepannya .

Ketiga Peresmian Podcast “Sesah FAHUM oleh Dekan FAHUM yang di damping oleh Wakil Dekan I, II, dan III dan disaksikan oleh para tamu undangan yakni  para pimpinan Fakultas yang berada di Lingkungan Civitas UIN Raden Fatah Palembang

Ketiga, yakni pemberian penghargaan Prestasi bagi karyawan / staff  dan dosen dilingkungan Fakultas Adab dan Humaniora yang telah mendedikasikan dirinya bagi kebaikan Lembaga. Adapun yang mendapatkan penghargaan tersebut antara lain  Dedi Andriansyah, Deny Ricky Saputra, Zuryani, Syaiful Azhari, Ade Mas, Sulaiman, Firiah dan Faqihul Anam. (MIN)

Galery Foto

Tags: No tags

Comments are closed.