Mahasiswa Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab Dan Humaniora UIN Raden Juara 1 Pemilihan Duta Baca UIN Raden Fatah Palembang

54 Views

Salam literasi, pada tanggal Rabu, 18 Mei 2022 telah diselenggarakan acara Pengukuhan Duta Baca di UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang dalam rangka memperingati hari Buku Nasional. Acara ini dilaksanakan di gedung auditorium Kampus B Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang yang dihadiri Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Ibu Prof. Dr. Nyanyu Khodijah, S.Ag. M.Si. dan Kepala Perpustakaan Universitas Islam Raden Fatah Palembang Ibu Dra. Nirmala Kusumawatie, S.IP, M.Si. dan tak lupa narasumber dari Duta Literasi Sumsel Ibu Ratu Tenny Leriva, S.Ked. dan Kepala Dinas Perpustakaan Sumsel Ibu Fitriana, S.Sos, M.Si. Dalam pengukuhan Duta Baca UIN Raden Fatah 2022 tersebut terpilihlah Sonia Nur Aslam dan Muhammad Fadli sebagai Duta Baca UIN Raden Fatah Palembang Tahun 2022 dari 10 peserta yang masuk dalam finalis duta baca. Sonia Nur Aslam merupakan mahasiswa semester 4 Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora dan Muhammad Fadli merupakan mahasiswa Prodi Pendidikan Kimaia Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Sedangkan, Muhammad Austin Naufal yang juga merupakan mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora hanya masuk dalam finalis duta baca UIN Raden Fatah Palembang Bersama 8 peserta lainnya.
Selama proses mengikuti pemilihan duta baca UIN Raden Fatah Palembang sejak periode pendaftaran tanggal 3 april 2022 – 16 april 2022 dan seleksi wawancara tanggal 12 mei 2022, Sonia Nura Aslam dibimbing oleh Ibu Sely Yoanda, S.IP., M.P. selaku dosen Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang.
Acara pengukuhan ini berlangsung bersamaan dengan acara seminar dengan tema “Meneguhkan Peran Perpustakaan Dalam Mewujudkan Budaya Literasi Di Era Digital” sekaligus “Pengukuhan Duta Baca UIN Raden Fatah 2022”. Acara ini ditonton langsung oleh mahasiswa dan mahasisiwi UIN Raden Fatah Palembang dengan suasana yang meriah. Audien dibuat penasaran dengan siapa nanti yang akan menjadi Duta Baca UIN Raden Fatah 2022.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 s/d 11.00 WIB, berjalan dengan meriah dipadu oleh narasumber-narasumber spesial. Dalam acara tersebut narasumber memberikan materi yang sangat bermanfaat dan inspiratif dalam mewujudkan budaya literasi di era digital ini. Dan tak lupa juga pemaparan materi dari masing-masing peserta Duta Baca UIN Raden Fatah 2022. Dalam pengukuhan Duta Baca UIN Raden Fatah 2022 tersebut terpilihlah Sonia Nur Aslam dan Muhammad Austin Naufal mahasiswa Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora sebagai Duta Baca UIN Raden Fatah 2022. Dengan terpilihnya menjadi Duta Baca ini diharapkan dapat menjalankan amanah untuk menebarkan virus-virus literasi terutama di era digital.

Tags: No tags