Penandatanganan MOA Antara Fahum Dengan Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI)

129 Views

FAHUM HEBAT.  Prodi Ilmu Perpustakaan  Fakultas Adab dan Humaniora  UIN Raden Fatah Palembang dan Pengurus Pusat  Ikatan Pustakawan Indonesia melaksanakan  Perjanjian Kerjasama secara daring yang dilaksanakan pada 13 januari 2022 bertempat di Jakarta dan Palembang.

Acara dimulai pada jam 09.30 WIB yang dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars IPI, Mars UIN Raden Fatah dan Pembacaan Asta Etika Pustakawan Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Dr, Endang Rochmiatun, M.Hum. pada sambutannya Dekan FAHUM mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya Kepada Pengurus Pusat IPI  telah bersedia bermitra dengan kami.  Kami mengharapkan support dan dukungan dari Pengurus IPI dalam konteks  Tridharma perguruan tinggi  terkhusus pada prodi Ilmu Perpustakaan  yang nantinya sangat mengharapkan support dan dukungan dari IPI  diantaranya adalah dalam konteks tersebut. Semoga dengan kemitraan ini akan keluar output-output implementasi  kesinambungan antar kedua belah pihak. Dalam sambutannya juga Ketua IPI Bapak T. Syamsul Bahri  SH., M.Si mengatakan  ini merupakan implementasi tujuan IPI yakni mendukung  Profesionalisme Pustakawan. Dalam kemitraan ini juga kami sangat mendukung atas dasar tridharma yang ada di perguruan tinggi,  kami juga siap  dalam 2 bulan kedepan ini  untuk melaksanakan webinar dengan prodi ilmu perpustakaan, dan  juga mendukung dalam pengelolaan jurnal .

Dalam hal ini  yang menjadi ruang lingkup Kerjasama meliputi :

  1. Pihak Kedua bersedia memberikan masukkan dan saran dalam hal penyusunan kurikulum Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang sesuai dengan kebutuhan di lapangan serta kegiatan lainnya guna menunjang proses pendidikan dan pengajaran;
  2. Keterlibatan bersama dalam kegiatan penelitian;
  3. Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat;
  4. Kegiatan lainnya seperti seminar, workshop, pelatihan dan lain-lain baik secara online maupun offline seputar kajian Ilmu Perpustakaan;
  5. Menfasilitasi civitas akademika dan alumni Prodi Ilmu Perpustakaan untuk menjadi anggota Ikatan
  6. Pustakawan Indonesia bagi yang memenuhi syarat;
  7. Kedua belah pihak bersedia mendukung pengelolaan jurnal di masing-masing lembaga;
  8. Pihak Kedua bersedia memberikan pendampingan dan pembinaan dalam pengembangan profesi pustakawan dan sertifikasi di bidang perpustakaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni  pihak Fahum diantaranya :  Dr. Endang Rochmiatun selaku dekan FAHUM di dampingi oleh Wakil dekan I, II, dan III, Yanto, M.Hum Selaku Ka Prodi Ilmu Perpustakaan di damping Sekretaris  dan para Dosen di lingkungan Prodi Ilmu Perpustakaa, sedangkan dari Pihak IPI diantaranya : Ketua PP IPI T. Syamsul Bahri, SH, M.Si, Drs. Feriyanto , Waketum IPI Bpk Zulfikar Zein, Robinson, Dr. Adim dan Ibu Tami  (MIN).

Tags: No tags