Distingsi Peradaban Melayu Fakultas Adab Dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang

147 Views

FAHUM HEBAT. Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) UIN Raden Fatah Palembang Melakukan Kunjungan ke Prodi Sejarah Arkeologi dan Sastra Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi dalam rangka Implementasi Kerjasama dalam tridharma Perguruan Tinggi serta FGD dengan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) SUMBAGSEL dalam merencanakan Prorgam Implementasi MBKM .
Rombongan FAHUM disambut oleh Dekan FKIP Bapak, Prof. Dr. M. Rusdi., S.Pd., Msc. didampingi oleh Wakil Dekan I dan prodi di fakultas tersebut. Kedua belah pihak sepakat untuk saling berkerjasama dalam hal :
1. Penyelenggaraan seminar, simposium, kuliah umum, pelatihan, dan Workshop Bersama.
2. Pembentukan forum kajian Kesultanan Jambi dan Kesultanan Palembang.
3. Pertukaran Mahasiswa, magang mahasiswa, dan kolaborasi penelitian program Merdeka belajar- kampus merdeka.
4. Pertukaran reviewer artikeljurnal.
5. Pengembangan riset dan publikasi ilmiah.
Selanjutnya FAHUM melakukan Kunjungan ke Balai BPCB Provinsi Jambi. Kepala BPCB Prov. Jambi Yakni Dr .Agus Widiatmoko di damping Kabag Umum Bpk Kristanto Januardi menyambut rombongan dengan ramah di Ruangannya. Menurut Agus Widiatmoko “Saya sangat mengharapkan Kepada Dekan dan rombongan agar senantiasa dapat membantu BPCB dalam hal penguatan SDM mahasiswa di fakultas tersebut. Apalagi di FAHUM ada jurusan Sejarah Peradaban Islam dan ini tepat karena dalam tahun-tahun berikutnya kami membutuhkan SDM Mahasiswa untuk melakukan kegiatan eksavasi Candi di beberapa daerah seperti Muaro Jambi”. Dekan FAHUM UIN Raden Fatah Palembang dalam hal ini Dr. EndangRochmiatun M.Hum. menyambut baik dari pernyataan Kepala BPCB tersebut, Dr. Endang Rochmiatun M.Hum mengatakan “ kami menyambut baik dan semoga kedepannya Mahasiswa bias belajar Terkait melakukan kegiatan Eksapasi, merawat, serta melestarikan benda-benda masa lampau sebagai bukti sejarah bangsa dan menjadi pelajaran untuk manusia dimasa yang akan datang”.


Dalam kunjungan tersebut Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Dr.EndangRochmiatun., M.Hum di dampingi oleh Wakil Dekan I Dr.Amilda, M.Hum dan Wakil Dekan III Dr.Syawaluddin, M.Ag serta Prodi dan dosen yang berada di civitas akademik aFakultas Adab dan Humaniora. Kunjungan tersebut dilakukan pada tanggal 2-6 Desember 2021. (min)

Tags: No tags