Fahum Gelar Stadium General Moderasi Beragama dalam Prespektif Ilmu Budaya dan Humaniora

84 Views

Fahum UIN Raden Fatah Palembang menggelar Kegiatan Kuliah Iftitah dengan Tema Studium General Moderasi Beragam dalam Perspektif Ilmu Budaya dan Humaniora. Kegiatan ini dilakukan secara Daring melalui via zoom tepat pada hari Senin (23/08/21).

Kegiatan ini digelar hanyaj diperuntukkan oleh mahasiswa/i Baru Fahum UIN Raden Fatah Palembang. Meskipun kegiatan ini digelar secara Daring namun mahasiswa baru Fahum UIN Raden Fatah tetap antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa baru namun kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan Fahum UIN Raden Fatah Palembang, Dekan Fakultas Ilmu Budaya UGM serta para dosen yang lainnya. Pasalnya peserta yang hadir pada kegiatan kuliah Iftitah ini mencapai 280 peserta. 

Dalam Sambutannya Ibu Dr. Endang Rochmiatun, M.Hum selaku Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang menyampaikan ” bahwa Kegiatan ini dilaksanakan supaya dapat memberikan pemahaman Pengetahuan tentang moderasi beragama yang dapat dilihat dalam perspektif ilmu budaya dan Humaniora terkhusus untuk mahasiswa/i baru Fahum UIN Raden Fatah Palembang. semoga dengan diadakannya kegiatan ini semoga nanti para mahasiswa/i baru Fahum dapat lebih memahami mengenai moderasi bergama.”

Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan doa pembuka serta penyampaian materi oleh Narasumber.

Ibu Prof. Dr. Wening Udassmoro, S.S., M.Hum DEA (Dekan Fakultas Ilmu Budaya dan Humaniora UGM) selaku Narasumber menyampaikan “bahwa Tema kuliah Iftitah ini sangat bagus untuk dibahas supaya kita dapat memposisikan perspektif kita pada konsep moderasi melalui perspektif ilmu sosial dan Humaniora. Tidak hanya melalui konsep moderasi tetapi kita juga harus bisa memposisikan agama dalam konteks sosial dengan berbagai macam aliran, pendapat dan Keberpihakan.

Setelah materi disampaikan oleh Narasumber kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator Bapak Faqihul Anam. Berlangsungnya sesi tersebut sampai selesai kemudian moderator menutup kegiatan tersebut dengan secara hikmat. (Fit, Kb)

Tags: No tags