Prodi politik Islam kerjasama Konsulat Kebudayaan Iran Sukses gelar webinar internasional

93 Views

Bertepatan dengan hari internasional Quds, pada hari Kamis/ 06-05 Program Studi Politik Islam kerjasama dengan konsulat Kebudayaan Iran di Jakarta menyelenggarakan webinar internasional. Mehrdad Rakhsande dalam paparannya menegaskan komitmen Iran terhadap kemerdekaan Palestina. Kemerdekaan Palestina menurut nya merupakan amanat dari UUD Iran yg komit terhadap pembelaan kaum mustadhafin.

Hadir sebegai narasumber dalam kegiatan tersebut Muhammad Rusmadi jurnalis Rakyat Merdeka, Naila Fitria aktifis perempuan internasional, Dede Azwar Nurmasyah dari komite solidaritas Palestina Yaman dan Kiki Mikail dari Prodi Politik Islam.
Dalam paparannya, Kiki Mikail menyebut bahwa pasca wafatnya jenderal Ghasem Soleimani Israel mulai berani melakukan berbagai manuver termasuk salah satu diantaranya adalah meminta bantuan AS untuk menormalisasi hubungan Israel-UEA-Bahrain.


Selain itu, menurut Dede Azwar, untuk membantu Palestina tidak hanya bisa dilakukan dengan jalur soft diplomasi, tetapi harus benar benar adanya resistensi yang dilakukan secara masif dan tertata. Oleh karenanya, menurut Muhammad Rusmadi bahwa Persoalan Palestina adalah persoalan kemanusiaan. Siapapun yg merasa dirinya manusia, akan tersentuh dan mengutuk segala bentuk kezaliman yg dilakukan zionis terhadap masyarakat Palestina

Tags: No tags