FAHUM SGD BANDUNG DAN FAHUM RADEN FATAH PALEMBANG SUKSES GELAR WEBINAR KULIAH TAMU

126 Views

Hari ini, Rabu 7 April 2021 dalam rangka implementasi kerjasama antara FAHUM UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan FAHUM UIN Raden Fatah Palembang, maka digelarlah salah satu kegiatan, yaitu Webinar Kuliah Tamu, yang mengambil tema “Sejarah Islam & Budaya Lokal: Arab, Melayu dan Sunda”. Dalam hal ini FAHUM SGD bertindak selaku tuan rumah yang baik telah memfasilitasi segala sesuatu terkait kegiatan tersebut. Mulai dari teknis pelaksanaan, narasumber, moderator, peserta seminar, hingga sosialisasi kegiatan. Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan dari Dekan FAHUM SGD; Dr. Setia Gumilar dan Dekan FAHUM Raden Fatah; Dr. Endang Rochmiatun. Dalam sambutannya, Dr. Setia Gumilar, mengaprisiasi atas terlaksananya kegiatan semacam ini, tetap produktif dan kreatif di masa pandemi covid -19, terlebih pihak FAHUM Raden Fatah yang telah mempercayakan FAHUM SGD sebagai tuan rumah. Dr. Endang Rochmiatun, selaku dekan FAHUM Raden Fatah, mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan kepercayaan bagi dosen-dosen tetap Prodi SPI FAHUM Raden Fatah untuk menjadi narasumber dalam kegiatan webinar kuliah tamu yang telah dirancang secara apik. Ia juga berharap, kerjasama yang telah terjalin baik ini dapat berlanjut dalam kegiatan-kegiatan akademik lainnya yang saling menguntungkan di kemudian hari. Kegiatan webinar kuliah tamu ini dibuka secara resmi oleh Dekan FAHUM SGD pada pukul 10: 00 WIB.


  1. Webinar Kuliah Tamu ini dilaksanakan dalam tiga sesi dan 3 link zoom yang berbeda sesuai dengan keilmuan masing-masing narasumber. Sesi 1 berlangsung pada pukul 10:00 -12:30 WIB. Yang menghadirkan 3 narasumber sekaligus: Dr. Amilda (Raden Fatah), Dr. Endang Rochmiatun (Raden Fatah), Drs. Aam Abdillah, M.Ag., Sesi ini dimoderatori oleh Agung Purnama, M. Hum (SGD).
    Sesi 2: berlangsung pada pukul 13:00-16:00 WIB, yang menghadirkan 5 narsum secara langsung, yaitu Dr. Nor Huda (Raden Fatah), Dr. M. Syawaludin (Raden Fatah), Dr. Samsuddin, M.Ag. (SGD), Fitriah, M. Hum (Raden Fatah), dan Nurfitri Hadi, M.A. (Raden Fatah). Sesi ini dimoderatori oleh Fathiya Larasati, M.A. (SGD).
    Sesi 3: berlangsung dari pukul 13: 00-16:00 WIB, yang menghadirkan 4 narsum sekaligus, yaitu Dr. Nyimas Umi Kalsum (Raden Fatah), Dr. Dedi Supriadi (SGD), Padila, M.Hum (Raden Fatah), dan Sholeh Khudin, M. Hum (Raden Fatah), dan sesi ini dimoderatori oleh Mahbub Hefdzil Akbar, M.A. (SGD)
    Setiap sesi masing-masing diikuti oleh mahasiswa semester 6, 4, dan 2 dari kedua Universitas Islam. Webinar berjalan dengan baik, menarik dan aktif. Terbukti dengan jumlah peserta masing-masing sesi rata-rata 70-80 peserta aktif. Webinar Kuliah Tamu ini terbilang sukses. Otoman, M.Hum, selaku ka. Prodi SPI Raden Fatah mengucapkan selamat kepada Prodi SPI FAHUM SGD yang telah sukses mengantarkan kegiatan ini sukses dan lancar dari pembukaan hingga penutupan. Sedangkan Dr. Samsuddin, M.Ag., selaku Ka. Prodi SPI FAHUM SGD dalam acara penutupan kegiatan menyampaikan ucapan terimakasih atas sharing ilmu yang menginspirasi dari FAHUM UIN Raden Fatah Palembang.(Otm76)
Tags: No tags