Kuliah Tamu Prodi Ilmu Perpustakaan Kolaborasi UIN Raden Fatah dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang bekerjasama dengan Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta gelar Kuliah Tamu. Acara ini berlangsung selama 2 hari, yakni pada hari Rabu, 9 Juni 2021 dan hari Kamis, 10 Juni 2021 secara daring melalui Zoom Meeting dan disiarkan secara live melalui kanal Youtube Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Palembang dan Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Yogyakarta. Pembukaan acara dibuka dengan kata sambutan dari Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Palembang dan Dekan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Yogyakarta.

 

 

“Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Palembang, Ibu Dr. Endang Rochmiatun, M.Hum mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara kuliah tamu yang merupakan implementasi adanya kerjasama atau yang dikenal dengan istilah MoA (Momerandum of Agreement) yang telah dilakukan, terkhusus Prodi Ilmu Perpustakaan acara ini adalah kali pertama. Mudah-mudahan acara ini dapat membuka cakrawala mahasiwa/i Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Palembang agar dapat menimba wawasan dan ilmu pengetahuan dari bapak/ibu dosen Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Yogyakarta. Seperti yg kita ketahui bahwa kota Yogyakarta dikenal sebagai Kota Pelajar,” pungkasnya.

Antusias mahasiswa pun sangat tinggi mengikuti program ini baik melalui zoom maupun kanal Youtube. Di hari pertama, pemaparan materi disampaikan oleh Bapak/Ibu dosen Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Palembang, yaitu Dr. Herlina, M.Hum; Dr. Mulyadi, M.Hum; Yanto, M.Hum., MIP; Ahmad Wahidi, M.Pd.I; Misroni, M.Hum; Budhi Santoso, M.A.; Dalilan, M.Hum; Bety, M.Ag; Rusmiatiningsih, M.A.
Hari berikutnya, pemaparan materi disampaikan oleh Bapak/Ibu dosen Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Yogyakarta, yaitu Dr. Sri Rohyanti Zulaikha, M.Si; Dra. Labibah Zain, M.LIS; Marwiyah, M.A.; Drs. Mustari, M.Hum; Ahmad Anwar, M.A.; Khairunnisa Etika Sari, M.I.P.; Amalia Azka Rahmayani, M.Sc; Arina Faila Saufa, M.A.; Thoriq Tri Prabowo, M.I.P.

Gambar 1 Kuliah Tamu

Gambar 2 Kuliah Tamu

Tidak hanya kolaborasi pemateri, tetapi kolaborasi moderator juga saling melengkapi antar Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Palembang dan Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Yogyakarta. Pada saat pemaparan materi dari UIN Palembang, dimoderatorin oleh UIN Yogyakarta, Bapak Dr. Nurdin dan Ibu Ariani. Sedangkan, pemaparan materi dari UIN Yogyakarta, dimoderatorin oleh Sely Yoanda, M.P. dan Wahfiuddin Rahmad Harahap, M.A. Di akhir acara juga ada sesi tanya jawab dan diskusi, mahasiswa/i peserta sangat begitu aktif dalam mengajukan pertanyaan dan berdiskusi bersama Bapak/Ibu dosen selaku narasumber (SEY).

 

 

 

 

Tags: No tags

Leave a Comment