Fakultas ADAB
Fakultas Adab dan Humaniora akan Mengadakan Seminar Internasional "ISLAM AND HUMANITIES" dan ADIAFakultas Adab dan Humaniora Mengedepankan Budaya Kerja yang Beradab, Berintegritas, dan Humanis.Berfikir merupakan cermin untuk melihat apa-apa yang baik dan yang buruk pada dirimu. (Fudhail)
Ilmu Perpustakaan
Diposting tanggal: 12 September 2014

Ketua Jurusan       : Mulyadi, S.Sos.I., M.Hum.

Sekretaris Jurusan: Misroni, S.Pd.,M.Hum.

 

 

Jurusan/Program Studi ini bertujuan membentuk Sarjana Muslim yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia serta ahli secara akademik dan profesional di bidang ilmu perpustakaan dan pengetahuan informatika. Mengacu kepada tujuan ini, maka profil lulusan Jurusan/ Program Studi Ilmu Perpusatakaan diharapkan memiliki :

 

  1. Kompetensi sebagai Pustakawan di Perpustakaan Umum dan Khusus.
  2. Kompetensi sebagai peneliti dan penulis di Ilmu Perpustakaan dan informatika modern
  3. Keterampilan di bidang lain, seperti kemampuan enterpreneurship dan mampu memanfaatkan Information and Communication Technology  (ICT) serta peningkatan mutu dan kompetensi melalui berbagai pelatihan dan program pendidikan lanjutan.

 

 

 

Visi Program Studi Ilmu Perpusatakaan mengacu kepada visi lembaga perguruan tinggi/universitas yaitu: ”Menjadi Pusat Unggulan Kajian Ilmu Perpustakaan dan Informatika Bertaraf Internasional, BerwawasanKebangsaan dan Berkarakter Islami.

 

Berdasarkan visi tersebut, maka misi Program Studi Sejarah dan Kebudayaan Islam adalah sebagai berikut:

 

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang memiliki keunggulan dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kerja sama.
  2. Menyelenggarakan pembinaan sivitas akademika dalam kehidupan yang Islami.
  3. Menyelenggarakan pendidikan tinggi dengan prinsip good governance.
  4. Mendidik dan mencetak mahasiswa menjadi sarjana yang memiliki kemampuan untuk mengembangkan dan mengamalkan keilmuan yang ditekuni berdasarkan iman dan taqwa, bersikap kritis dan objektif untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.
  5. Mengembangkan potensi kecakapan hidup pada sivitas akademika.