Finalis Duta Budaya FAHUM UINRF Kunjungi Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam

[:id]

HUMAS-FAHUM-UINRF,– Finalis Duta Budaya Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UINRF) Palembang, melakukan kunjungan ke Istana Kesultanan Palembang Darusaalam (KPD) dan dijamu makan siang (Makan ala Hidangan Palembang), Rabu (14/11/18).
Setelah menjalani serangkaian kegiatan dalam ajang pemilihan Duta Budaya 2018 (Angkata Ke-2), hari ini (Rabu,14/11/18), BeauTy Class dan Kunjungan ke Istana Kesultanan Palembang Darussalam di Jalan Sultan Muhammad Mansyur.
Wakil Dekan III Fahum UIN Raden Fatah Palembang mengatakan, H Dolla Sobari mengatakan, kalau acara duta budaya ini sudah masuk tahun kedua (angkatan kedua), dan banyak terjadi perubahan dan peningkatan kualitas acara bila dibandingkan angkatan pertama.
“Kegiatan tahun ini banyak peningkatannya dan hari ini kami diterima oleh Sultan Mahmud Baaruddin IV Fauwaz Diraja guna mengetahui sejarah kesultanan dan budaya kota Palembang” katanya.
Para Finalis sengaja kami jadwalkan kesini selain untuk silaturahmi, tentu untuk menggali lebih dalam lagi materi sejarah dan budaya Palembang yang telah banyak dilupakan generasi saat ini.
Dalam Sambutan Sultan Mahmud Baaruddin IV Fauwaz Diraja mengatakan, kalau istana KPD selalu diisi kegiatan yang berkaitan dengan Budaya, Diskusi ilmiah, serta pengajian dan lain lain.
Jalinan kerjasama terus kami bina dengan berbagai dinas dan lembaga2 kebudayaan serta berbagai lembaga, seperti Dewan kesenian Palembang, Perguruan Tinggi serta organisasi-organisasi bahkan hingga kerjasama antar negara.
“Diantara kegiatan tersebut FGD bulanan dengan tema tema tertentu, dan kegiatan Budaya serta kunjungan hingga MoU dan MoA antara lembaga,” Jelas Sultan yang telah diangkat menjadi Sultan sejak tahun 2010 yang lalu (saat Mediang Ayahnya masih Hidup).
Masih menurut Sultan (SMB IV) KPD mendukung semua upaya pelestarian budaya Palembang yang adi luhung, dan kami bersyukur jika Fakultas Adab dan Humaniora melalui Finalis Duta Budaya telah berinisitif untuk menjadwalkan kunjungannya ke Istana Adat. (ARI/KB)

[:]
Tags: No tags

Comments are closed.