Makrab PESE FAHUM UINRF Palembang

[:id]

HUMAS-FAHUM, — Komunitas Pecinta Sejarah Fakultas Adab dan Humaniora (PESE-FAHUM) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UINRF) Palembang laksanakan kegiatan minggu akrab (Makrab) bersama Mahasiswa Baru (MABA) Program Studi Sejarah Peradaban Islam (SPI) FAHUM UIN RF Palembang yang berlangsung di Jakabaring Sport City (JSC), minggu (7/10).

Kegiatan ini sebagai lanjutan bagi MABA SPI FAHUM yang telah mendaftar untuk bergabung bersama mahasiswa PESE FAHUM UINRF Palembang.

Pada Makrab yang di gelar di JSC dihadiri oleh puluhan anggota mahasiswa PESE dari angkatan ketiga masa bakti (2016-2017) sampai angkatan keenam calon penerus PESE selanjutnya.

Dalam kata sambutan yang di sampaikan ketua PESE Angkatan Ketiga Afif Amrullah “kegiatan seperti makrab ini sangat penting dilakukan PESE kepada teman-teman angkatan keenam yang mayoritas angotanya merupakan MABA SPI FAHUM, selain untuk menghilangkan rasa cangung teman-teman MABA kepada kakak-kakak yang sudah lama bergabung di PESE, juga sebagai media untuk menumbuhkan ikatan emosional seluruh anggota PESE” Ucap Afif.

Dalam sejarahnya PESE FAHUM UIN RF Palembang dibentuk pada 23 agustus 2014 dengan harapan bisa membentuk mahasiswa sejarah yang berkarakter Intelektual, Religius, Inovatif yang bisa mengali dan mengembangkan potensi mahasiswa sejarah dibidang kesejarahan dengan motto mengali kearifan lokal dan berwawasan global.

Dan kata sambutan selanjutnya yang disampaikan ketua PESE angkatan keempat Ambo illa, ia berpesan “maksimalkan komunitas ini (PESE) sebagai media kita mengexplore keilmuan dibidang sejarah ini”ucapnya

Dan diakhir kegiatan Makrab PESE ditutup dengan makan siang bersama sambil menikmati keindahan danau yang terhampar di JSC Palembang. (AAK/ARI/KB)

Galeri Foto :

[:]
Tags: No tags

Comments are closed.