foodiesfeed.com_traditional-czech-honey-cake-caffee-latte.jpg

Mirwan Fasta: Ucapkan Terima Kasih atas Penghargaan “Anugerah Budaya” oleh Gubernur Sumatera Selatan

[:id]

Palembang, HUMAS FAHUM,– Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah hantarkan Sertifikat Penghargaan Budaya kepada Pimpinan Universitas yang dalam hal ini diterima oleh Kepala Biro AAKK (Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Mirwan Pasta, S.Ag., M.Si. Selasa (26/6).
Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang untuk kedua kalinya dalam Anugerah Apresiasi Budaya, untuk Kategori Perguruan Tinggi yang berdedikasi terhadap upaya Pelestarian Seni Budaya Sumatera Selatan, pada acara pelantikan pengurus Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS) periode 2018- 2023 di Griya Agung, Palembang, Senin (25/6).
Adapun ketiga perguruan tinggi yang menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan adalah Universitas Sriwijaya, UIN Raden Fatah dan Universitas PGRI Palembang, Senin (25/6) diacara pelantikan pengurus Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS) periode 2018- 2023 di Griya Agung, Palembang.
Mirwan Menjelaskan, mempertahankan prestasi seperti ini lebih sulit ketimbang berjuang mendapatkannya, hal ini tidak terlepas dari berbagai respon posistif dari aktivitas Fakultas dan mahasiswa baik secara akademik maupun aktivitas seni budaya di kampus UIN Raden Fatah Palembang.

“Kita memiliki Unit Kegiatan Mahsiswa (UKM) Seni Budaya, Komunitas Sejarah, dan Kajian Naskah Melayu yang dapat menyalurkan bakat seni dan berkreasi dalam bidang budaya,” paparnya. Tak hanya itu, tambahnya, setting plan gedung baru UIN Raden Fatah Palembang yang teletak di Jakabaring nanti akan menggambarkan nuansa melayu.
“Sejak jadi UIN kita sudah memfokuskan untuk mengangkat Islam Melayu menjadi sebuah Distingsi Perguruan Tinggi. Kita sangat berterima kasih adanya apresiasi dari Gubernur Sumsel terharap UIN Raden Fatah Palembang untuk yang kedua kali,” tutupnya. (ARI)

[:]
Tags: No tags

Comments are closed.