Mahasiswa Politik Islam Adakan Kegiatan Pelatihan Legal Drafting

[:id]

HUMAS-FAHUM,– Baru-baru ini ikatan Mahasiswa Politik Islam (IM-POLIS) Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) UIN Raden Fatah Palembang adakan Pelatihan Legal Drafting yang diselenggarakan di Aula FAHUM-UINRF Sabtu (2/6).

Pembukaan acara pelatihan ini dibuka oleh Dr. Nor Huda, M.Ag., M.A, (Dekan Fakultas Adab dan Humaniora), turut hadir  dalam pembukaan Dola Sobari, M.Ag, (Wakil Dekan III), dan  Dr. Moh. Syawaluddin selaku ketua program studi politik Islam dan beberapa dosen.

Nor Huda,  mengatakan dalam sambutannya, bahwa “saya apresiasi terhadap kegiatan mahasiswa politik Islam ini, diharapkan prodi ini nantinya menjadi palang pintu dalam menggalakkan politik yang Islami”. Ujarnya.

Agung Pratama selaku ketua Panitia menyampaikan laporannya “dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa politik islam FAHUM-UIN khususnya memahami tahapan-tahapan yang ditempuh dalam menghasilkan suatu produk hukum.  Mari kita ciptakan mahasiswa politik Islam yang berdaya guna, dan mampu menjadi pembuat regulasi masa depan yang handal”, ujar Agung.

Sementara itu Candra Kirana (ketua IM-POLIS), mengatakan dalam sambutannya bahwa “politik dan hukum itu tidak dapat dipisahkan karena setiap tindakan politik itu diatur hukum oleh karena itu sebagai mahasiswa politik penting sekali mengetahui proses-proses yang dihadapi dalam menghasilkan suatu peraturan atau undang-undang”.

Kegiatan ini hanya berlangsung satubhari pada hari sabtu tgl 2/6/18 dimulai pukul 09.00 WIB. s.d selesai Setelah itu langsung dilanjutkan materi pertama terkait teknik-teknik perancangan legal drafting yang dipandu secara langsung  oleh Ketua Badan Legislasi DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Bapak H. Fahlevi Maizano, S.H.,M.H.

 

Setelah shalat zuhur Istirahat Sholat Makan Siang, acara kembali dilanjutkan dwngan narasumber berasal dari Anggota Badan Legislasi DPRD Kota Palembang, yakni M. Hidayat, S.E., M.Si.

Dalam harapannya, kaprodi politik Islam, Dr. Moh. Syawaluddin sangat mengharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan, selain  prodi politik Islam sedang menuju menjadi rujukan dalam dalam hal pemikiran politik Islam klasik, modern, juga kontemporer.

Kegiatan ini diakhiri dengab acara buka puasa bersama seluruh peserta kegiatan, baik itu mahasiswa politik Islam maupun tamu undangan, turut hadir juga dosen dari prodi politik Islam. (CK/ARI)

[:]
Tags: No tags

Comments are closed.