Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Gelar Kuliah Tamu Virtual, Bahas Kepustakawan, Dulu, Kini dan Esok

Jurusan Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar, menyelenggarakan kuliah tamu secara virtual, Rabu (18/11/2020).

Kuliah tamu secara virtual juga dari jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang.

Kuliah tamu ini adalah tindak lanjut dari MoU dari Forum ADIA (Assosiasi Fakultas Adab dan Humaniora PTKIN Kemenag). Kuliah tamu ini menghadirkan 6 dosen Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang yaitu Dr. Herlina, M.Hum, Dr. Ahmad Wahidi, M.Pd.I, Yanto, M.Hum.,M.IP, Budhi Santoso, MA dan Rusmiatiningsih, MA.

Keenam narasumber pada kuliah tamu menyampaiakan topik mengenai kepustakawanan masa lalu, sekarang dan yang akan datang.

Kuliah tamu virtual ini dibuka oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Dr. Hasyim Haddade.

Selain itu, hadir juga praktisi perpustakaan dan mahasiswa jurusan ilmu perpustakaan. Para peserta menyimak dengan aktif dan baik atas materi yang disampaikan oleh narasumber mengenai penelitian bidang ilmu perpustakaan, katalogisasi dan klasifikasi bahan pustaka, kepustakawanan Islam, Kewirausahaan bidang informasi, ergonomi perpustakaan, serta teknologi di perpustakaan.

Ketua prodi, Irvan Muliyadi, menyampaikan terima kasih kepada dosen Ilmu Perpustakaan UIN Raden Fatah UIN Palembang.

Apalagi telah memberikan kontribusi dalam kegiatan kuliah tamu secara virtual sebagai implementasi MOU ADIA.

sumber: Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Gelar Kuliah Tamu Virtual, Bahas Kepustakawan, Dulu, Kini dan Esok – Tribun Timur (tribunnews.com)

Tags: No tags

Leave a Comment