Kiat Sukses Kuliah, Temu Kangen Alumni dan HMPS Podi ilmu Perpustakaan

Masih dalam rangkaian acara mamperingati Dies Natalis Prodi Ilmu Perpustakaan Ke-6 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Prodi Ilmu Perpustakaan ini mengadakan webinar di hari yang sama namun dengan sasaran yang berbeda. Webinar yang dilangsungkan siang harinya yang juga sama melalui siaran Aplikasi Zoom dan Youtobe Fakultas adab dan Humaniora UIN Raden Palembang dengan Tema ”Sharing Tips dan Kiat Sukses Kuliah, Temu Kangen Alumni dan HMPS”

Tema ini diusung karena barkaitan dengan Meningkatan motivasi mahasiswa baru tahun 2020 yang menjadi Angkatan perdana merasakan kuliah Online di Era Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai dengan sekarang. Atas dasar itulah diusung webinar ini, agar mahasiswa baru tahun 2020 ini juga bisa mengetahui apa saja tips dan kiat yang di perlukan agar masa kuliah mereka mempunyai gambaran dalam perencanaan kuliah mereka. Selain itu, tujuan di adakan webinar (sharing) ini adalah untuk menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2020 Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang.

Webinar ini menghadirkan para narasumber yang handal dalam bidangnya yaitu Yanto M. Hum, M.IP sebagai ketua Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Yang menyampaikan mengenai apa saja Tips dan Trik sukses kuliah di masa pandemi.

Misroni M. Hum sebagai sekretaris Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, yang berbicara tentang pengarahan dan pengurusan ADM untuk mahasiswa baru, pelaksanaan Magang dan PKL, syarat apa saja yang dibutuhkan untuk Seminar Proposal sampai ujian Munaqosah, dan akhirnya mendapat ijazah (Lulus Kuliah).

Okky Rizkiantha, M.A sebagai Dosen Prodi ilmu Perpustakaan dan Informasi yang sekarang di IAIN Curup, merupakan Alumnus dari mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang dan setelah menuntaskan pendidikannya di tingkat Magister di jogyakarta, beliau pulang ke palembang dan sempat menjadi dosen di Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang untuk beberapa bulan sebelum beliau kemudian lulus CPNS dan pindah ditugaskan ke IAIN Curup. Beliau megajak semua mahasiswa baru tahun ajaran 2020 ini untuk semangat dan tetap melakukan yang terbaik. Selain itu juga beliau banyak menceritakan pengalaman beliau yang dapat memotivasi mahasiswa Baru Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Selain itu hadir pula Indri Mey yang merupakan alumnus dan Domisioner Ketua HMPS Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang tahun 2017. sekarang telah bekerja sebagai pengelola perpustakaan di perpustakaan sekolah LTIGM yang banyak memiliki terobosan Baru dalam pengembangan perpustakaan, sehingga menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Mahasiswa s2 yang tengah menjalankan masa pendidikannya di UIN Sunan Kalijaga dan alumni lainnya seperti kak Nurjannah Saputri, Yogi, Nurmala Sari, indah sari, dan Vionna . yang juga menyampaikan pengalaman dan motivasinya untuk mahasiswa baru tahun 2020 prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Harapan terlaksananya acara webinar dan sharing dengan alumni Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang ini adalah agar seluruh Mahasiswa Baru Angkatan 2020 tahun ini tidak patah semangat dan tetap melakukan yang terbaik dalam studinya sehingga mendapat hasil yang baik pula nantinya. Serta tidak lupa menjaga Kesehatan dan senantiasa berdoa agar keadaan segera pulih dan membaik

Tags: No tags

Leave a Comment