Fakultas Adab dan Humaniora Tambah Amunisi dan Jalin kerjasama dengan Magenta
Fakultas Adab dan Humaniora akan Mengadakan Seminar Internasional "ISLAM AND HUMANITIES" dan ADIAFakultas Adab dan Humaniora Mengedepankan Budaya Kerja yang Beradab, Berintegritas, dan Humanis.Berfikir merupakan cermin untuk melihat apa-apa yang baik dan yang buruk pada dirimu. (Fudhail)
Fakultas Adab dan Humaniora Tambah Amunisi dan Jalin kerjasama dengan Magenta
Sabtu, 10 Maret 2018 - 15:16:40 WIB | Diposting oleh : Admin | Kategori: Editorial - Dibaca: 83 kali


Palembang, JPSFAHUM.-- 20 tahun berdirinya Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) UIN Raden Fatah Palembang (27 Februari 1998 - 2018), ditandai dengan peresmikan pemakaian gedung baru. Dan menjalin kerjasama dengan pihak Magenta Language Academy, untuk peningkatan mutu dan kemamuan bahasa Asing Mahasiswa, acara di gelar di lantai 2 gedung baru FAHUM, Penandatanganan MOA dilakukan oleh Dr. Nor Huda, M.Ag., M.A. selaku Dekan Fakultas Adab dan Humaniora dengan Johnson Iskandar dari dari Pimpinan Magenta, Rabu (28/02/2018).

Dalam kesempatan terpisah H. Dola Sobari, M.Hum. (Wakil Dekan III) berharap "dengan adanya penambahan fiasiltas dan Dosen serta jalinan kerjasama dengan pihak luar, Fakultas Adab dan Humaniora di usia ke 20 tahun, mahasiswa dapat lebih berkualitas dalam bidang akademik secara nilai dan ilmu mahasiswa mempuni. Antara dosen dan mahasiswa dapat bekerjasama dalam meningkatkan rasa memiliki fakultas, sehingga lingkungan fakultas bisa terjaga sehingga kita nyaman kuliah di Fakultas" ungkap Dola Sobari, M. Hum. saat diwawancarai diruang wakil dekan I

Bilangan usia 20 tahun adalah usia yang cukup matang untuk terus meningkatkan eksistensinya sebagai salah satu fakultas di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang. Di hari jadinya tersebut, FAHUM jalin kerjasama dengan pihak Magenta dalam peningkatan kemampuan bahasa asing yang rangkai juga dengan acara lainnya seperti Doa Bersama, Pemotongan Tumpeng, dan pisah sambut dosen fakultas Adab dan Humaniora Drs. Abd Azim Amin, M.Hum. (Purna Bakti ) dan penyambutan 11 dosen baru Fakultas Adab yang resmi diterima baik melalui jalur CPNS maupun melalui jalur dosen Non-ANS. Berikut adalah kesebelas dosen tersebut; Fakihul Anam, Nurul Hidayah, Budi Santoso, Isnaini Rahmawati, Rusmiatiningsih, Fitriyah, Nico, Sirajuddin Fikry, Nurfiti Hadi, Dan Yulion Zalfa.

Dr. Endang Rochmiatun, M.Hum. (Wakil Dekan I) menyatakan Kehadirnya dosen baru Tahun ini untuk mengisi formasi di 4 jurusan yang ada di Fakultas Adab dan Humaniora yakni Jurusan Ilmu Perpustakaan, Sejarah Kebudayaan Islam, Bahasa dan Sastra Arab, dan Ilmu Politik. "diharapkan dosen2 baru ini bisa bergabung dan memberikan ilmunya untuk turut mengembangkan Fakultas Adab dan Humaniora" ujar Endang Rochmiatun.

sebagai salah satu dosen senior yang telah mengabdikan Ilmunya sejak awal berdirinya Fakultas Adab. Azim dalam sambutanya mangatakan bahwa "sangat bangka bisa berkontribusi sampai pada saat ini, bahkan saya sangat bangga atas suksesnya alumni2 pertama Fakultas Adab seperti Ananda Umi Kalsum dll., semoga Fakultas Adab terus semakin menunjukkan cirinya sebagai fakultas bernuansa kebudayan Islam". (Ning/Ari).

-----------------------------------------------------

*Kontributor Berita: Rusmiatiningsih/Kemas Ari



Berita Lainnya


Komentar



Isi Komentar
Nama
Website
Ex : www.belajarkonseling.com (tanpa http://)
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)