Kunjungan Istimewa oleh Tim Pemetaan Kondisi dari Direktorat Pendiidikan Tinggi Islam
Fakultas Adab dan Humaniora mengucapkan Selamat dan Sukses Yudisium ke VI FAHUM dan Wisuda ke 61 UINFakultas Adab dan Humaniora Mengedepankan Budaya Kerja yang Beradab, Berintegritas, dan Humanis.Berfikir merupakan cermin untuk melihat apa-apa yang baik dan yang buruk pada dirimu. (Fudhail)
Kunjungan Istimewa oleh Tim Pemetaan Kondisi dari Direktorat Pendiidikan Tinggi Islam
Senin, 10 Oktober 2016 - 10:26:18 WIB | Diposting oleh : Admin | Kategori: Editorial - Dibaca: 277 kali


Kunjungan Tim Pemetaan Kondisi (capacity mapping) dari Direktorat Pendidikan Tinggi Islam

Kementerian Agama RI ke UIN Raden Fatah Palembang pada Jum’at, 07 Oktober 2016. Tujuan kunjungan ini adalah dalam “Kerangka Pengembangan PTKIN Berbasis Strategic Management System (SMS) for Islamic Higher Education” di Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN). Tim ini sempat mengunjungi Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah. Kunjungan ini disambut oleh pimpinan fakultas.

 

Dalam kunjungan itu, tim melakukan semacam “audit kinerja dan keuangan” yang telah diserap dan dilakukan oleh fakultas. Fakultas Adab dan Humaniora dipilih sebagai “pilot project” tentang penyerapan anggaran yang telah dirancang oleh universitas. Ke depan, rencananya, Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah akan dijadikan dijadikan pilot project dalam pengelolaan keuangan fakultas di UIN Raden Fatah. Pertimbangannya adalah karena fakultas ini termasuk dalam kategori terbaik dalam pengelolaan anggaran setelah dilakukan audit oleh Satuan Pemeriksa Internal (SPI) UIN Raden Fatah.

 

Rencana tersebut, tentu saja, sesuatu yang menggembirakan sekaligus tantangan. Menggembirakan karena selama ini Fakultas Adab dan Humaniora dipandang dapat mengelola anggaran keuangan dengan baik di lingkungan UIN Raden Fatah. Tantangannya adalah bahwa Fakultas Adab dan Humaniora harus mempersiapkan dan memperbaiki sistem manajeman yang lebih baik. Tentu saja ini perlu waktu dan sarana serta prasarana yang mendukung. Karena itu, pimpinan fakultas meminta bimbingan dari Satuan Pengawas Internal (SPI) UIN Raden Fatah, jika rencana itu diwujudkan. (Admin)



Berita Lainnya


Komentar



Isi Komentar
Nama
Website
Ex : www.belajarkonseling.com (tanpa http://)
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)